Langsung ke konten utama

N'PURE CICA BEAT THE SUN POWDER & CICA BEAT THE SUN SPF 50 PA++++

Holla Assalamualaikum, mau curhat dikit nih, didaerahmu sekarang lagi musim apa? Kalau disurabaya lagi musim panas, sumpah ya rasanya kayak kebakar gitu padahal lagi didalem rumah apalagi kalau lagi beraktifitas diluar rumah, engga kebayang panasnya kayak gimana.
Mumpung lagi bahas tentang panas panasan, sekarang aku mau ngereview sedikit tentang sunscreen yang lagi aku incar bulan bulan ini, bukan cuma sunscreen doang tapi mereka juga ngeluarin bedak tabur atau powder yang ada kandungan sunscreennya.

Udah pada tau kan produknya apa? Atau ada yang belum tau? Sini aku jelasin sedikit. N'PURE lagi ngeluarin series baru yaitu CICA BEAT THE SUN SUNSCREEN SPF 50 PA++++& CICA BEAT THE SUN POWDER.





N'PURE CICA BEAT THE SUN  SPF 50 PA++++

N'PURE merupakan brand local yang setiap kandungan Skincarenya berasal dari tanaman local yang ada di Indonesia

Sunscreen N'PURE merupakan produk tabir surya yang didalam kandungannya terdapat berbagai macam tumbuhan alami. Sunscreen ini mempunyai kandungan SPF berupa 50 PA ++++

Sama seperti produk N'pure yang lainnya klaim mereka tetap sama yaitu ;
1. BPOM & Halal
2. Dermatology tested
3. Paraben Free
4. Alcohol Free
5. Mineral Oil Free
6. SLS Free

PACKAGING




Masih sama seperti series CICA yang sebelumnya mereka memilih warna hijau,  dimana warna tersebut menggambarkan bahwa produk ini mengandung Centella Asiatica

Cica beat the sun memiliki dua kemasan yaitu box dan mode tube. Untuk bagian kemasan boxnya memiliki logo dan  untuk tekstur tulisanmya sendiri berupa printed timbul dengan warna tulisan yang senada. Dibagian kemasan  terdapat beberapa informasi seperti klaim produk, ingridients, kadar SPF, cara pemakaian, Expired date dan no POM




Sedangkan untuk kemasan tube dia memiliki berat 35 ml dengan warna yang senada seperti kemasan box. Bagian tutupnya ia menggunakan mode tutup ulir. Sunscreen ini memiliki aplicator panjang senada dengan warna box dan tube dan dia bagian lubangnya tidak terlalu besar sehingga tidak akan membuat isi didalamnya lebih terkontrol

Kemasan tubenya sendiri tidak terlalu besar sehingga cukup aman ketika akan menyimpan di pouch makeup kita. Dibagian belakang tubenya kita bisa melihat informasi yang cukup lengkap seperti yang ada dibagian kemasan box

INGRIDIENTS

Susncreen dengan kandungan 1000 Cica Leaf Water, Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract

MANFAAT

Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, memberikan efek shooting dan anti inflamasi. Manfaat produk ini bukan hanya melindungi dari paparan sinar matahari tapi bisa memberikan efek lembab. 
 
AROMA & TEXTUR


Texturnya berupa lotion berwarna putih, meskipun begitu sunscreen ini sangat ringan ketika diaplikasikan ke wajah. Untuk pemakaian awal awal memang sedikit berminyak setelah beberapa saat produknya menyerap texturnya berubah menjadi lebih matte dan tampak glowing, tidak ada kesan berminyak. Daya serap Sunscreen ini sangat cepat

Nilai plusnya Sunscreen ini tidak ada whitecase. Untuk masalah aroma yang aku cium ini sunscreen tidak ada aroma wangi sama sekali

HOW TO USE

Before & After menggunakan Cica Beat The Sun

1. Gunakan Susncreen setelah kita menggunakan pelembab
2. Gunakan sebanyak 2 ruas jari 
3. Aplikasikan Cica Beat The Sun secara nerata ke area wajah dan leher 

Gunakan sunscreen ini 30 menit sebelum kalian beraktifitas 


FINAL RESULT

Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu menggunakan Cica Beat The Sun aku sangat suka sama cara bekerja ini sunscreen, engga bikin wajahku jadi lengket dan engga bikin jadi kusam.

Awal ketika produk nyampek aku cukup underestimate dengan textur sunscreen ini, karena ketika aku lihat textur produknya ini tipe lotion yang dimana kalau kita pakai sunscreen berlayer akan susah diblend atau jadi lebih berat diwajah, tapi pas aku coba pakai sunscreen ini dengan 2 ruas jari yang aku rasakan tidak ada kesan berat dan lengket melainkan ringan banget

Meskipun di awal awal pemakaian aku merasakan sunscreen ini cukup berminyak dan becek tapi setelah semuanya meresap rasa berminyak diwajah perlahan menghilang dan tidak merasa lengket sama sekali

Setelah pakai ini kulit menjadi lebih glowing dan lembab. Karena texturnya yang ringan dan lembab saat kita menggunakan makeup akan lebih menempel atau saat kita akan reapply ulang tidak akan membuat kulit kita lengket atau berminyak

Kalau dilihat dari kesan glowingnya ini cocok untuk kulit normal atau cenderung kering tapi bukan berarti tidak cocok di kulit berminyak. Di kulit berminyak juga cocok cocok saja, kesan glowingnya akan hilang ketika kita timpa dengan bedak tabur atau bedak padat jadi lumayan lebih matte daripada sebelumnya



Satu lagi yang aku suka dari Cica Beat The Sun ini dia tidak menimbulkan efek white case ketika kita foto menggunakan flash, ini point penting di sunscreen yang akan aku coba 

Rutin menggunakan sunscreen akan memperbaiki kulit kita dan akan melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari

Price : 149K
Nett : 35 ml
Repurchase : Yes

MARI KITA BAHAS PRODUK SELANJUTNYA #SECONDSHIELD

CICA BEAT THE SUN POWDER




Cica Beat The Sun Powder merupakan produk keluaran terbaru dari mereka yang merupakan tabir surya bubuk dengan kadar SPF 30

Sunscreen Powder ini adalah hybrid Sunscreen dengan kandungan fisikal sunscreen yang bermanfaat Untuk memberikan efek perlindungan sinar matahari UVA-UVB, selain itu juga dapat membantu menyerap minyak berlebih

Untuk penggunaan terbaik saat menggunakan Sunscreem Powder ini ketika kita akan memakai ulang sunscreen. Sunscreen ini akan menjadi #SecondShield  untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar UVA-UVB

PACKAGING



Masih sama seperti kemasan yang lainnya N'PURE ini mempunyai dua kemasan yaitu box dan tabung plastik dengan brush yang nyaman ketika digunakan. Dengan model tabung seperti ini sangat nyaman untuk digunakan dan dibawa kemana saja


Pada bagian bawah tabung memiliki kemasan transparan sehingga kita dapat melihat dengan jelas isi powder didalamnya

Sunscreen ini memiliki berat berupa 5 gram 

KLAIM PRODUCT

Cica Beat The Sun ini memiliki beberapa klaim pada produknya, yaitu
  • Natural Daily Protection
  • SPF 30 UVA/UVB
  • Matte Finish
  • BPOM
  • Halal
  • Dermatologically Tested
  • SLS FREE
  • PARABEN FREE
  • MINERAL OIL FREE
  • ALCOHOL FREE
  • FRAGRANCE FREE

KEY INGRIDIENTS

  • TITANIUM DIOXIDE
  • ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE
  • ETHYLHEXYL SALICYLATE
  • NATURAL CENTELLA ASIATICA LEAF WATER
  • ORYZA SATIVA (RICE) BRAN OIL
  • VITAMIN E

TEXTUR & AROMA

Untuk texturnya berupa powder berwaran beige meskipun ada warna tapi ketika diaplikasikam ke wajah tidak menimbulkan warna jadi semacam translucent powder 
Untuk aroma disini aku tidak mencium aroma apapun 

HOW TO USE

  • Tap-tap produknya dalam keadaan tertutup secara terbalik beberapa kali (sisi tutup ada dibawah)
  • Buka tutup kuas dan dorong pelindung kuas ke arah bawah
  • Ketuk kuas dengan jari, untuk memastikan powder menempel dengan kuas
  •  Aplikasikan ke area wajah, leher secara merata dengan gerakan melingkar
  • Kamu bisa aplikasikan Cica Beat The Sun Powder ini sepanjang hari atau sesuai kebutuhanmu (untuk perlindungan paparan sinar UVA atau bisa juga buat penyerapan minyak diwajah)

FINAL RESULT

Yang aku rasakan setelah memakai sunscreen powder di area wajah terlihat lebih matte, produknya mudah dibaurkan tapi karena ini bentuknya powder agak sedikit bingung sama takarannya. Selain itu aku juga suka ketika reapply skincare diatas makeup karena tidak merusak atau menggeser makeup

Awalnya bingung gimana cara pakainya tapi setelah baca baca review dariyang lain akhirnya tau cara pemakaiannya 😂

Sunscreen powder ini ada plus minusnya ketika kita menggunakan

(+) Formula Sunscreen Powder ini sudah UVA&UVB dimana formula tersebut bagus untuk melindungi kulit kita 
(+) Gampang dibawa kemana mana (travel friendly)
(+) Gampang ketika kita mau re-apply sunscreen tanpa harus merusak makeup yang sudah ada, tanpa makeup pun wajah terlihat lebih matte
(+) penggunaannya brushnya cukup mudah

(-) Packaging mudah pecah
(-) Engga bisa dipakai secara satuan 
(-) Tidak efektif ketika kita lagi jerawat yang mau menetas atau ada luka diwajah karena akan menimbulkan bakteri di brush
(-) untuk takarannya agak sedikit membingungkan karena bentuknya yang powder



Sumpah rasanya sedih tidak berdarah ya ini liat tutup packagingnya retak 😢 Kalo udah retak gini engga bakalan bisa tertutup rapat 😭😭

Selama memakai ini aku tidak merasakan ketidak cocokan pada produk ini diwajahku yang sensitif
Oh iya setiap kali habis pakai sunscreen cream atau sunscreen powder usahakan kalian double cleansing supaya tidak ada jerawat baru yang nempel diwajah kalian

Price : 119K
Nett : 5 gr
Repurchase : yes

Oke sekian review dari aku, semoga bermanfaat
Jangan lupa kunjungi akun IG aku untuk liat review skincare or makeup @reskyoktav

Komentar

  1. ini SPF nya ngga main main ya kak, beneran melindungi kulit dan menghalau sinar matahari jahat. Diriku paling ngga nyaman kalau ada alkoholnya. dan ini free.... jadi penasaran pengen cobain sih ya

    BalasHapus
  2. Sunscreen cream dan powdernya sebagai satu kesatuan ya Mbak. Jadinya double proteksi ya. Mestinya produk Npure ini bisa jadi alternatif bagi kita yang selama ini merasa sudah pakai tabir surya tapi masih belum maksimal hasilnya ya

    BalasHapus
  3. Naaah aku juga pernah bingung pale bedak tabur yg kuasnya bergabung gitu mba :D. Agak bingungin di awal memang.

    Pengeeen sih sbnrnya coba bedak npure yg ini. Aku termasuk yg ga bisa pale bedak padat, Krn pasti jerawat, dan LBH suka bedak tabur. Cuma jujurnya ga terlalu senang pake kuas nya, LBH suka pake puff :D. Coba dia ada yg model biasa Yaa, yg pale puff pas diaplikasikan.

    Tapi kalo sunscreen ya aku memang pengen coba mba. Penasaran apalagi Krn ini ga bikin whitecast. Tapi stok susncreenku masih ada beberapa sih. Mau ngabisin dulu biar ga mubazir

    BalasHapus
  4. Aku tinggal di Mataram yg panasnya juga luar biasa, rasanya matahari seperti di atas kepala, hehehe... Kalo udah begini, sunscreen jadi barang wajib yg mesti dipakai setiap hari.

    BalasHapus
  5. Jatuh cinta sama N'PURE CICA BEAT THE SUN SPF 50 PA++++
    Rasanya aku baru beberapa tahun ini aja nih..pakai sunscreen. Dan menggunakan merk yang sekarang aku pakai, sepulangnya dari bepergian, kulitku always terasa oily dan kotor banget. Kudu deep cleansing.

    Kalo uda abis, pengen cobain NPure.

    BalasHapus
  6. heh jadi penasaran banget akutuuu pngen cobain ntar yak kalau sunscreenku uda abis spill donk harganya hehe

    BalasHapus
  7. Aku butuh banget nih sunscreen nya, apalagi kandungnnya ga cuma melindungi dr sinar UV tp juga melembabkan, cocok banget buat aku sepedaan

    BalasHapus

  8. Makassar juga panas banget nih mbak, tapi kadang datang hujan di sela-sela sinar matahari yg menyengat . Nah, kan bingung jadinya. Hujan tetapi tetap panas, heuuu.
    Kalau panas gini, bisa deh saya coba N'PURE CICA BEAT THE SUN SPF 50 PA++++ biar kulit bisa terawat.

    BalasHapus
  9. Untuk sunscreen kita emang butuh yang ringan dan tak berminyak ya Mbak. Kalau berminyak radanya make up cepat luntur. Bagus ya produk N'Pure ini. Kemasannya juga cantik

    BalasHapus
  10. Suka banget sama sunscreen lokal yang satu ini. Teksturnya ringan dan selama pakai enggak bikin masalah di kulit. Kalau yang powder jarang pakai soalnya lebih suka pakai saudara satunya, hehe.

    BalasHapus
  11. Kandungan SPF-nya 50 PA ++++ ... bagus nih. Terus pelembabnya pake pelembab apa, Mbak?

    BalasHapus
  12. Aku akhirnya beliiiii mba, tapi yg sunscreen aja, kalo yg powder ga dulu deh. Takut ga cocok Krn modelnya kuas juga. Mendingan coba yg lotion dulu. Kemarin aku beli Krn lagi cari toner. Aku beli yg toner npure untuk anti aging, eh sekalian aja beli sunscreen nya :D

    BalasHapus
  13. mau nanya yang suncreen itu, kalau dipakai di pantai bisa di apply sekali atau apply lagi kalau kita abis basah-basahan ? soalnya e pantai ga pakai sunscreen kan bahaya

    BalasHapus
  14. Paling seneng nih..menemukan produk sunscreen yang cocok.
    karena gak mudah ya..ketemu sama sunscreen yang nyaman di kulit dan ternyata gak white case juga. Dengan kemampuannya yang cepat menyerap, bisa dengan mudah cuuss kalau bepergian.

    BalasHapus
  15. Duh itu powder ny gemesh bgt sih Mba, praktis bgt buat dibawa2 pergi..
    Musti cobain nih

    BalasHapus
  16. Wah, kok lucu bg5 sekarang ada yg bentuk powder. Jd ga males lg deh retouch sunscreen. Aku biasanya pake yg spray, blm tau ada Npure yg powder gini. Nice bgt.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW BREYLEE POMEGRANATE SERUM WHITENING

Holla assalamualaikum, setelah kemarin berturut - turut aku ngereview toner, di kesempatan kali ini aku mau ngereview sedikit tentang serum yang kali ini aku pakai Awalnya aku tau brand  ini karena dulu produk mereka sempat viral di sosial media, blackhead mask produk dari china. Ternyata Breylee sekarang ngeluarin produk baru berupa serum pomegrante, bukan hanya serum mereka juga mengeluarkan beberapa macam series. Duh bikin penasaran Setelah beberapa kali research tentang produk dari breylee ini, akhirnya aku memberanikan diri mencoba serum terbarunya. Kenapa aku percaya, karena Breylee ini ada official websitenya dan penjelasan disana tentang semua produknya lengkap. Untuk series Pomegranate ini mereka memiliki beberapa macam facial cleanser , toner,  serum, day cream , night cream , eye mask , sheet mask . Sedangkan yang mau aku review sekarang Breylee Pomegranate Serum Seperti biasa produk yang aku bahas kali ini sudah terdaftar BPOM dan mereka juga tidak menguji coba produkny

Review N'PURE CICA CLEAR PAD

 Holla assalamualaikum, setelah beberapa bulan engga sempat nulis review, akhirnya diriku kembali lagi buat nulis review skincare 😍 Kali ini yang aku review itu sejenis exfoliasi tapi berbentuk kapas dan yang mau aku review ini dari brand local. Udah lama banget aku ngincar ini tapi baru kesampaian sekarang buat nyobain hahahaha  Lagi lagi aku ngereview dari brand N'pure Cica Clear Pad, brand yang terkenal dengan series Cicanya Jangan bosan bosan ya kalau aku sering ngereview dari brand ini karena aku suka banget sama semua skincarenya, untung skincarenya murah murah kalau mehong mah kasian dompet aku 🤭😭 N'PURE CICA CLEAR PAD N'PURE CICA CLEAR PAD merupakan produk kapas exfoliasi yang lembut dan sangat mudah digunakan. Cica clear pad ini berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam. Bukan hanya itu Cica clear pad ini aman digunakan untuk kulit sensitif karena kandungan yang terdapat di exfoliasinya sangat mild. Seperti bi

Review Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Hallo Assalamualaikum  Kali ini masih membahas tentang masker, dan yang akan aku review itu dari salah satu brand lokal yaitu Wardah Nature Daily Sheet Mask VITAMIN C. Sheet mask ini lagi booming dikalangan per skincare-an, karena ku kepo sama hasilnya akhirnya ku memutuskan untuk membelinya ~ Aku liat reviewnya di beberapa blog tentang sheet mask ini kalau engga salah ada 5 variant yaitu Rose, Vitamin C, Aloe vera, Green tea dan Rice. Pas kemarin lihat yang ready di supermaket cuma variant Vitamin C aja. Dari segi Harga sheet mask ini di bandrol dengan harga 16.000, lumayan murah kok untuk harganya. Cocok banget buat yang punya budget minim tapi pengen muka glowing wkwk Dari segi packaging atau kemasan covernya menyegarkan gitu, gambar jeruknya full satu cover.  Jujur pas pertama kali lihat sheet mask ini aku malah ngebanyangin es jeruk tukang bakso yang seger gitu :3 wkwkwk  Klaim dari produk ini yaitu brightening atau mencerahkan kulit wajah dan tampak lebih glowing. Pas