Langsung ke konten utama

Review N'PURE CICA CLEAR PAD

 Holla assalamualaikum, setelah beberapa bulan engga sempat nulis review, akhirnya diriku kembali lagi buat nulis review skincare 😍

Kali ini yang aku review itu sejenis exfoliasi tapi berbentuk kapas dan yang mau aku review ini dari brand local. Udah lama banget aku ngincar ini tapi baru kesampaian sekarang buat nyobain hahahaha 

Lagi lagi aku ngereview dari brand N'pure Cica Clear Pad, brand yang terkenal dengan series Cicanya

Jangan bosan bosan ya kalau aku sering ngereview dari brand ini karena aku suka banget sama semua skincarenya, untung skincarenya murah murah kalau mehong mah kasian dompet aku 🤭😭

N'PURE CICA CLEAR PAD




N'PURE CICA CLEAR PAD merupakan produk kapas exfoliasi yang lembut dan sangat mudah digunakan. Cica clear pad ini berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam.

Bukan hanya itu Cica clear pad ini aman digunakan untuk kulit sensitif karena kandungan yang terdapat di exfoliasinya sangat mild.

Seperti biasa N'PURE ini memiliki keunggulan seperti No Paraben, No alcohol, no fragance, dan no SLS. Bukan cuma itu dia juga sudah mengantongi izin BPOM dan halal. 

PACKAGING



Memiliki kemasan jar bulat berbahan dasar plastik yang besar, kemasannya ini seperti kemasan exfoliasi pada umumnya dan dengan warna hijau dan putih agak bening, khas varian Cica series.  



Pada bagian tutupnya terdapat logo N'PURE sedangkan disetiap sisi kemasan terdapat informasi lengkap seperti nama produk, klaim produk, cara penggunaan, ingridients, expired date. Selain itu dibalik tutup produknya terdapat semacam plastik segel, ini supaya cairan essence tidak meluber kemana mana.

INGRIDIENT

Water, Butylene, Glycol, Methylpropanediol, 1-2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetophenone, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Pathenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xabthan Gun, Phenoxyethano

KEY INGRIDIENTS & FUNGSINYA

  • 1% Acetyl Glucosamine, meningkatkan produk kolagen, meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan pengelupasan kulit. Untuk sifat pengelupasan kulit Cica Clear Pad ini mirip dengan AHA & BHA tanpa iritasi. Sehingga exfoliasi ini aman untuk digunakan untuk kulit sensitif dan aman untuk pemula yang baru akan mencoba.
  • Organic Centtela Asiatica Leaf Water, sebagai pencegahan kulit iritasi dan dapat membantu untuk menenangkan kulit yang kemerahan
  • Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, berfungsi untuk membantu mengobati jerawat, dan kondisi kulit berminyak. Bukan hanya itu kandungan ini juga dapat membantu mencerahkan flek hitam.
  • AHA (Glycolic Acid, Citric Acid), Berguna untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, membersihkan, mengecilkan pori pori, memudarkan bekas jerawat, meminimalisir tampilan noda hitam, Mengurangi garis garis halus diwajah. 
  • BHA (Salix Alba (Willow) Bark Extract, Sumber natural dari asam salisilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Baik untuk kulit sensitif maupun kulit yang rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan pori pori serta mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.
  • PHA (Lactobionic Acid), Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Fungsinya untuk membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar, dan kulit yang kasar. 
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract, berasal dari tanaman Neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat. Bergungsi sebagi pelembab, antiseptik dan anti jerawat. Bukan hanya itu ia juga dikenal mengandung sifat anti penuaan.
  • Tocopherol (Vitamin E), Berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit
  • Caffeine, Berfungsi mencegah iritasi dan Peradangan kulit.
  • PATHENOL, Memiliki sifat anti inflamasi, melembabkan, meningkatkan elastisitas, melembutkan kulit. PATHENOL juga mampu menenangkan kulit kemerahan, Iritasi akibat mencukur dan eksim.
  • Allantoin, Anti inflamasi, menghidrasi kulit, mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, mampu bekerja sebagai bahan exfoliant, serta dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
MANFAAT 
  • Membersihkan sel kulit mati
  • Mengatasi kulit kusam
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menghaluskan kulit wajah
TEXTUR AND AROMA



Kapas ini memiliki 2 sisi yang berbeda tiap sisinya, yaitu sisi pertama memiliki textur seperti emboss, kegunaan sisi pertama memberikan efek exfoliasi secara fisik, sedangkan sisi kedua lebih lembut dan cenderung datar, digunakann setelah memakai sisi pertama.


Pada sisi pertama meskipun ia bergelombang tapi tidak sakit saat diaplikasikan ke kulit. Ukuran padnya pun cukup besar jadi 1 pad dapat digunakan untuk satu wajah.

Untuk aromanya, Cica Clear Pad ini no fragance jadi aroma yang dikeluarkan lebih kearah fresh natural. Tapi emang N'PURE ini wanginya segar segar semua sih

HOW TU USE

Itu setelah aku menggunakan untuk 1 muka dan leher, yang didaerah wajah sih engga terlalu kotor tapi yang lumayan kotor didaerah leher. Paling enak itu ketika kita mau pakai ini disaat wajah kita abis full makeup atau lagi kotor banyak komedo, permukaan kulit kasar.

Mungkin bagi sebagian orang masih belum paham bagaimana cara penggunaan Cica Clear Pad ini atau rangkaian skincare yang benar seperti apa, disini aku mau jelasin sedikit gimana cara penggunaan yang benar dan urutan yang benar menurutku

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu
  • Ambil 1 lembar N'PURE Cica Clear Pad, pastikan tangan dalam keadaan bersih
  • Usap perlahan pada seluruh bagian wajah dan leher
  • Untuk pertama kali kita gunakan pada sisi yang bertextur, kemudian gunakan sisi yang satunya lagi
  • Cica Clear Pad ini tidak perlu dibilas, untuk saat melanjutkan skincare lainnya kita cukup menunggu essence yang terdapat pada Cica Clear Pad ini meresap.
HARGA & PEMBELIAN

Harga, +- Rp. 129.000,00
Netto, 30 pad, 100gr
BPOM NA182101002258
Produk ini bisa dibeli di semua e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Sociolla bahan bisa belanja lewat web N'PURE

Untuk update terbaru dari mereka kalian bisa mengunjungi Instagram dari N'PURE @npureofficial

RESULT

Pada dasarnya exfoliasi Merupakan proses pengangkatan sel kulit mati, sehingga regenerasi pada wajah tidak terhambat. Namun, beberapa orang masih ragu dan takut untuk menggunakan exfoliasi pada wajah. Takut tidak cocok saat menggunakan produknya, takut malah menjadi iritasi, ini sering terjadi pada orang yang mempunyai wajah sensitif. Apalagi bagi pemula yang baru mencoba untuk menggunakan exfoliasi mereka masih belum paham mengenai fungsi, dan proses exfoliasi yang benar. 

Oleh karena itu N'PURE mengeluarkan produk exfoliasi menjadi lebih ringan dan mudah digunakan untuk pemula agar dapat melakukan #ExfoWithoutFear (exfoliasi tanpa rasa takut) dengan menggunakan N'PURE Cica Clear Pad.





Setelah aku rutin pakai ini selama dua kali dalam seminggu yang aku rasakan pada kulitku ini daerah didaerah pipi sama hidung lebih bersih, halus dan lembab, karena sebelumnya didaerah situ kasar dan sedikit kering. Bahkan jerawatku pun ada perubahan lebih kempes, kebetulan pas lagi pakai ini jerawat hormonalku lagi muncul jadi banyak banget bekas sama jerawatnya

Ketika tau kalau N'PURE mengeluarkan exfoliasi pads ini seneng banget dong, akhirnya ada yang merk lokal dan pastinya udah BPOM selain itu karena kandungan exfoliasinya ringan jadi aku engga perlu takut pakainya. Meskipun exfoliasinya ringan tapi bekerja dengan baik dikulit, bahkan wajah yang kita anggap sudah bersih, ketika aku pakai ini didaerah wajah dan leher masih keangkat sedikit noda yang tertempel dikapasnya 😕

Saat pertama kali membuka kemasannya aroma yang keluar seperti aroma mentol tapi menyegarkan. Selama pakai ini kulitku tidak menimbulkan efek apapun, kulitku cenderung merah merah ketika pakai EXfoliating Pads jenis lainnya tapi ketika pakai ini engga menimbulkan merah merah dan rasa cekit cekit diwajah

Tapi inget meskipun ini ringan kita perlu hati hati menggunakannya karena produk ini mengandung bahan AHA & BHA dimana bahan ini bekerja sebagai exfoliasi yang membantu proses pengelupasan kulit bukan hanya itu ketika kita intens menggunakan produk ini kita juga wajib menggunakan sunscreen dipagi hari untuk melindungi kulit demi menghindari bintik bintik flek hitam.

So far aku suka banget sama hasilnya textur kapasnya pun engga terlalu yang kasar kasar banget gitu, jadi amanlah yang buat pemula atau kulit sensitif


Komentar

  1. praktis banget sekali pakai npure cica clear pad beberapa pekerjaan skinkeran terlaksana ya Mbak. Apalagi kandungannya bermafaat bagi kulit kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa mau nanya kalau kulit sensitif pakai ini gapapa ya Mbak ? Mohon dijawab Terima kasih

      Hapus
  2. Belum oernah pake model pad gini, Krn mostly pasti pake kandungan AHA ya mba, sementara aku alergi itu 😔. Makanya mau cari exfoliator yg model kapas, tapi yg ga ada kandungan AHA, blm Nemu.. praktis memang model begini, tinggal usap, ga ribet.

    Produk npure yg skr aku pake baru tonernya mba. Mau beli serum matanya Ama susncreen sih, tapi nunggu yg skr aku pake abis dulu, biar ga mubazir :).

    BalasHapus
  3. Pelindung tutupnya memang ada yang beda gitu ya kak. Aku pernah beli tutup pelindungnya kayak tutup warna putih gitu. Bukan plastik mengkilat seperti itu. Tapi baunya seger enak, repurchase beberapa kali juga. Harusnya ori kan ya.

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu fungsinya sebagai exfo, kirain kapas yg ada tonernya gitu haha, dasar katrok akunya

    BalasHapus
  5. sel mati dan komedo yang mengganggu auto terhempas nyata dan hilang ya kak. kulit baru yang sehat segera tumbuh dan kulit kembali sehat

    BalasHapus
  6. Saya suka nih dengan reviewnya karena ada peringatan tentang bahannya yang mengandung AHA & BHA sebagai bahan untuk exfoliasi.
    Banyak yang tak menjelaskan bahwa pengelupasan sel-sel kulit mati tak selalu memberi dampak baik jika pemakaiannya tak sesuai atau tak dieri tambahan perlindungan bagi kulit.

    BalasHapus
  7. kak brt ini enaknya memang untuk sebelum skincare lainnya, atau bisa juga untuk menghapus setelah memakai make up? krn ini exfo kan ya hihi.

    jd penasaran sih aku sama pad ini, padahal baca doang kl ini seger, tp ikutan kerasa hihi. produk NPure memang unik2 ya, kmrn br liat yg spt sunscreen tp dlm bentuk bedak.

    BalasHapus
  8. Suka banget sama produk N'pure Cica Clear Pad.
    Karena biasanya exfoliasi bentukan pad ini harganya selangit. N'PURE juara banget.

    BalasHapus
  9. Pad nya gedhe ya kak. Aku juga pakai ini dan kadang aku gunting jadi dua. Jadi satu pad ini bisa aku gunain semuka dengan cara yang separuh dipakai duluan, kemudian separuhnya lagi menyusul, hehe. Suka sama clear pad lokal dari NPURE.

    BalasHapus
  10. Dua kali sepekan ya pakainya ... ah siip. Siapa tahu kulit wajah saya yang terlihat kusam ini bisa diatasi dengan N'PURE CICA CLEAR PAD ya.

    BalasHapus
  11. Suka takut emang exfiloasi sendiri tuh, tapi kalo ada yg mild gini jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  12. Aku udh nyoba NPure yang ini. Mantap ya kak eksfoliasi tanpa rasa nyeri.. Yg ada segerr n bersih

    BalasHapus
  13. Lumayan juga harganya ya untuk isi 50 pads hehe jadi penasaran belum pernah nyoba soalnya, nyari promo ah...!

    BalasHapus
  14. Aku lama2 bisa nagih nih beli npure 😄. Setelah kemarin beli toner yg marigold, kemarin aku beli sunscreen Ama si pad ini mba. Tapi pad nya aku kasih buat asistenku 😁. Moga2 di dia cocok. Tapi pengen coba selembar deh.

    BalasHapus
  15. Aaah....aku ngincer produk N'pure Cica Clear Pad ini dari dulu.
    Melihat reviewnya, aku auto pengen cobain yang ada pad-nya gini. kebayang praktisnya dan bikin kulit bersih sempurna karena rutin di exfoliating dengan lembut.

    BalasHapus
  16. Unik banget ya proses eksfoliasi nya pakai semacam tisu jadi lebih praktis dan beda dengan produk lain, produknya pun kandungannya mild jadi aman untuk kulit sensitif

    BalasHapus
  17. Praktis banget ya sekalian bersihin wajah sekalian eksfoliasi , N'pure Cica Clear Pad nya juga Aman dan Nyaman di kulit. Pastinya berguna banget buat yg pengen kulitnya sehat

    BalasHapus
  18. Produk kapas exfoliasi ini unik ya. Jadi tahu dari tulisan ini. Jadi tahu manfaatnya juga. Makasih review-nya :)

    BalasHapus
  19. Aku suka pakai toner pad seperti ini dua atau tiga kali seminggu kak. Kurang suka dengan toner eksfoliasi, jadi lebih senang yang model begini. Misal pengen irit juga sering aku gunting jadi setengah, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh samaaa ini kayak asistenku , akhirnya kan aku beliin toner pad ini buat dia. Dan dia gunting juga setengah 🤣. Biar irit katanya. Padahal mah kalo abis juga bakal aku stok lagi 😅

      Hapus
  20. Nah iya, aku suka banget nih...exfoliasi ringan-ringan seperti saat menggunakan N'PURE Cica Clear Pad. Kemarin pengen beli merk yang biasanya aku pakai, tapi karena katanya mengandung toner, sedangkan aku sudah beli sepaket yang ada tonernya, disarankan coba skincare lainnya dulu.
    hiks~

    BalasHapus
  21. Produknya praktis banget ya eksfoliasi kulit mati hanya dengan diusap menggunakan produk ini, unik dan senang karena ada produk lokal sekeren ini..muka terasa lebih bersih ya..

    BalasHapus
  22. Nah Npure Cica Pad ini masuk wishlistku sudah dari lama. Tapi suka lupa buat checkoutnya, padahal dah masuk keranjang hehehe... Makin penasaran deh setelah baca reviewnya di sini.

    BalasHapus
  23. Penasaran siii banyak yg review tap belum pernah coba, mau ah next cobainnn masukin keranjang dulu nunggu promo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru lihat ripiu produk ini detail ada di sini ya. Enak banget lagi pakenya itu, ga usah tetesin ke kapas, tp kapasnya udah basah sama kandungannya, jd tinggal bersih" gass

      Hapus
  24. Jujur aku baru tahu ada kapas khusus eksfoliasi seperti Npure Cica Clear Pad ini.
    Jadi kepo.
    Hihihi.

    Saat ini aku masih yang versi kolonial, pakai kapas kecantikan, teteskan micellar cleansing water baru deh lanjut cuci pakai facial wash.

    Btw,
    Kalau sudah rutin melakukan ritual skincare, rasanya seperti kurang sreg ya, kalau tidak mengeksekusinya.

    Agar manfaat skincare optimal memang kudu konsisten dan sesuai dosis ya!

    BalasHapus
  25. Iya sih Mbak, kalau sudah cocok dengan suatu produk, dengan sendirinya bikin jatuh cinta. Nah kalau sudah jatuh cinta, kita pun gak akan bosan mengulasnya. Semoga teman-teman lain yang menggunakan juga punya pengalaman yang sama Mbak

    BalasHapus
  26. Mau ah cobain produk ini, biasanya suka takut kalo exfoliasi tapi kayaknya ini aman

    BalasHapus
  27. Ini cara yang paling praktis inovasi para beauty enthusiast untuk membantu exfoliating tanpa sakit. Dilakukan rutin menggunakan N'pure Cica Clear Pad akan terasa manfaatnya.

    BalasHapus
  28. eh kok lucu nih produk exfoliasi dalam bentuk pad. Aku belum pernah tau, hehehe... dan nggak nyangka kalau ini brand lokal...
    Kalo dari review nya, produk ini rekomended ya mba. Aku tertarik untuk cobain, karena bisa digunakan untuk jenis sensitif ya... (kulitku jenis sensitif).
    Apalagi bisa mengatasi jerawat pula, aku juga ada masalah jerawat dan bekasnya jadi dark spot gitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW BREYLEE POMEGRANATE SERUM WHITENING

Holla assalamualaikum, setelah kemarin berturut - turut aku ngereview toner, di kesempatan kali ini aku mau ngereview sedikit tentang serum yang kali ini aku pakai Awalnya aku tau brand  ini karena dulu produk mereka sempat viral di sosial media, blackhead mask produk dari china. Ternyata Breylee sekarang ngeluarin produk baru berupa serum pomegrante, bukan hanya serum mereka juga mengeluarkan beberapa macam series. Duh bikin penasaran Setelah beberapa kali research tentang produk dari breylee ini, akhirnya aku memberanikan diri mencoba serum terbarunya. Kenapa aku percaya, karena Breylee ini ada official websitenya dan penjelasan disana tentang semua produknya lengkap. Untuk series Pomegranate ini mereka memiliki beberapa macam facial cleanser , toner,  serum, day cream , night cream , eye mask , sheet mask . Sedangkan yang mau aku review sekarang Breylee Pomegranate Serum Seperti biasa produk yang aku bahas kali ini sudah terdaftar BPOM dan mereka juga tidak menguji coba produkny

Review Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Hallo Assalamualaikum  Kali ini masih membahas tentang masker, dan yang akan aku review itu dari salah satu brand lokal yaitu Wardah Nature Daily Sheet Mask VITAMIN C. Sheet mask ini lagi booming dikalangan per skincare-an, karena ku kepo sama hasilnya akhirnya ku memutuskan untuk membelinya ~ Aku liat reviewnya di beberapa blog tentang sheet mask ini kalau engga salah ada 5 variant yaitu Rose, Vitamin C, Aloe vera, Green tea dan Rice. Pas kemarin lihat yang ready di supermaket cuma variant Vitamin C aja. Dari segi Harga sheet mask ini di bandrol dengan harga 16.000, lumayan murah kok untuk harganya. Cocok banget buat yang punya budget minim tapi pengen muka glowing wkwk Dari segi packaging atau kemasan covernya menyegarkan gitu, gambar jeruknya full satu cover.  Jujur pas pertama kali lihat sheet mask ini aku malah ngebanyangin es jeruk tukang bakso yang seger gitu :3 wkwkwk  Klaim dari produk ini yaitu brightening atau mencerahkan kulit wajah dan tampak lebih glowing. Pas