Langsung ke konten utama

Review NPURE CENTELLA ASIATICA FACE TONER (CICA TONER)

Hai Assalamualaikum, kayaknya aku udah lama ya engga pernah nulis lagi di blog 😂

Nah aku sekarang mau review produk toner yang lagi viral di mana mana, brandnya local dan katanya sih produk mereka bagus banget, bisa untuk kulit berjerawat, kulit berminyak, maupun sensitif sekaligus. Penasaran dong aku pengen nyoba 

Kebetulan muka aku berjerawat cenderung sensitif, tau dong kalo kulit sensitif kalo mau pake skincare harus teliti kalau engga, muka kita jadi hancur. Setelah lama menabung dan menimang nimang mau beli atau engga, karena jujur takut banget kalau engga cocok dan jadinya breakout parah. Cuma karena banyak yang review dan bilang bagus akhirnya kebeli juga produknya 😂 

Sini aku spill produknya 😘


Yap! Produknya dari NPURE. Mereka brand local yang punya 2 macam series yaitu Centtela Asiatica dan Marigold. Yang aku coba ini series Centella Asiatica Face Toner.

NPURE CENTELLA ASIATICA adalah rangkaian skincare untuk merawat kulit berjerawat, bukan cuma untuk kulit berjerawat ataupun sensitif produk mereka bisa dipakai untuk semua jenis kulit.  Cica toner ini aman untuk kulit sensitif karena mereka Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free, Mineral Oil Free 

Bahan utama mereka yaitu Centella Asitica yang biasa dikenal dengan nama Daun Pegagan. Daun hijau berbentuk kipas ini sudah sejak dulu dipakai oleh bangsa Asia sebagai tanaman herbal

                 ini contoh daun pegagan

Manfaat dari Centella Asitica atau Daun Pegagan sendiri punya banyak manfaat, antara lain; mepercepat penyembuhan jerawat atau luka, membantu menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan (Acne Care), Menjaga kelembapan kulit, Kaya akan antioksidan yang mampu melawan efek buruk radikal bebas dan dapat meningkatkan produksi collagen.

Yuk, kita bahas Cica Face Toner ini lebih lanjut

NPURE Centella Asiatica Face Toner (Cica Series)

Dari Kemasan NPURE Toner ini memiliki botol plastik yang transparan, meskipun bahan botolnya plastik tapi botolnya cukup kokoh. Kelebihan lainnya adalah botolnya transparan, jadi kita bisa melihat secara langsung Daun Centella Asiatica.

Untuk tutupnya sendiri dikemas dalam bentuk putar ulir dan lubang mulut keluarnya produk juga tidak terlalu besar dan terlalu kecil. Memudahkan kita untuk mengontrol sebanyak apa produk yang kita pakai.

Untuk Teksturnya Cica Toner ini cair dan berwarna bening kehujauan dan yang paling penting wanginya engga terlalu menojol karena di beberapa toner ada yang wanginya terlalu menojol. Justru cica toner ini memiliki wangi yang sangat fresh.

Jujur aku paling anti kalau ada produk skincare yang aromanya terlalu kuat.

INGREDIENTS NPURE Toner :

Aqua, Glycerin, Propylene, Glycol, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Tranexamic acid, Licorice Glycrrhiza Glabra Extract, Salicylic acid

Atau bisa dilihat dikemasan botolnya, disana sudah tertulis dengan jelas bahan bahannya.

KLAIM NPURE TONER :

Membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat serta membuat kulit terasa segar, lembut dan lembab.

Dari segi Klaim ini yang aku rasakan setelah beberapa minggu menggunakan produk Cica toner ini memang hasilnya kulit jadi lembab. Tapi untuk mencerahkan wajah di aku kayaknya belum begitu berpengaruh, mungkin harus 2 atau 3 kali pakai baru kelihatan hasilnya.

Cara Pakai NPURE Toner :

Cara yang biasa aku pakai untuk toner ini ada beberapa macam, antara lain ;

Setelah menggunakan facial wash, aku tuangkan toner secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah secara merata. Tunggu beberapa menit setelah itu gunakan skincare yang lainnya

Bisa juga digunakan sebagai Hydrating Toner. Biasanya metode ini dilakukan setelah kita melakukan chemical exfoliator. Caranya tuangkan toner ke telapak tangan lalu tepuk tepuk ke wajah dengan perlahan.

Sebagai kompres untuk menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan, caranya dengan tuang toner ke kapas lalu kompres ke kulit yang berjerawat atau kemerahan. Lalu diamkan selama 30 menit. Hasilnya cukup ampuh buat kulit yang berjerawat atau kemerahan.

 Setelah beberapa minggu menggunakan Centella Asiatica Toner ini yang aku rasakan di kulit wajahku adalah kulit aku berasa kalem plus  lembab dan engga begitu kasar. Soalnya sebelum pakai toner ini kulit wajahku kasar, kering, dan banyak jerawat aktif. Setelah rutin pakai ini jerawatku memudar dan yang paling bikin happy engga meninggalkan bekas jerawat.

Seneng banget kulit wajahku membaik setelah pakai toner ini. Kalau ditanya bakal beli lagi atau engga, aku bakal beli lagi!! Bahkan mau coba beberapa produk Cica series ini. Sumpah penasaran banget aku tuh, baru kali ini aku nemu produk se bagus ini dan dari segi harga juga engga terlalu mahal 😘

Ingat ya gais, kalau kalian mau memiliki kulit wajah yang bagus kalian harus memiliki budget tertentu untuk beli skincare


Komentar

  1. Belum pernah pake, tapi aku udh banyak baca review npure ini. Pengen sih mba sebenernya, tapi mau ngabisin toner yg skr sdg aku pake :D. Sayang kalo ga kebuang.

    Produk npure yg aku pengen bgt beli juga itu sunscreen nya. Review nya bagus2 semua. Dari ingredients juga aman di kulitku yg super sensitif, Krn ada bbrp bahan yg bikin aku alergi

    BalasHapus
  2. Produk dengan ingridients centella asitica emang pilihan terbaik untuk kulit wajah yang sedang bermasalah karena salah satu manfaatnya adalah membuat kulit lebih calming. Aku juga pernah pakai produk sejenis tapi buat Npure sendiri belum pernah coba tapi lihat banyak yang cocok, ini bisa jadi wishlist toner selanjutnya.

    BalasHapus
  3. Penyesuaian biaya untuk melakukan perawatan kulit dengan produk itu memang penting ya kak. Untuk toner NPURE dengan ukurannya, masih bisalah dijangkau. Apalagi dia lokal kan, berkualitas juga. Aku pernah coba yang marigold. Next coba toner yang ini.

    BalasHapus
  4. Aku pake NPURE Cica Pad, enak banget adem di wajah. Jd pingin cobain juga tonernya nih. Sama2 seri Ccca

    BalasHapus
  5. Kandungan daun pegagan ini berkhasiat ya dan sedang naik daun dipakai buat bahan kosmetik, bisa jadi pemasukan untuk Indonesia, asyik banget ternyata cocok ya di kuliltmu, bahagiaa...

    BalasHapus
  6. Wah, review skincare lagi. Aku sering banget dipengaruhi review2 skinker tapi lagi mengobati bekas jerawat krn abis breakout parah. Apa ini cocok buat kulit yg sensitif?

    BalasHapus
  7. Brand lokal yang bikin aku pengen banget cobaiin..
    Produknya lengkap dengan kemasan yang keren banget. Eh, aku sering melihat sebuah produk dari kemasannya yang cantik, hehhee... padahal yang palign penting adalah produknya cocok untuk kebutuhan kulit yaa..

    BalasHapus
  8. Wah sama banget, aku juga pakai toner ini. Suka banget apalagi pas dipakai maskeran, calming banget

    BalasHapus
  9. Barangkali jenis kulit wajah kita sama, kak. Sensitif, dan mudah jerawaten...
    Makanya, aku tuh kalo pilih-pilih toner tuh hati-hati banget...
    Kalau ada temen dengan jenis kulit yang sama, merekomendasikan sesuatu, biasanya ku coba, kak...

    BalasHapus
  10. kalo udah coba satu produk terus cocok, kit penasaran coba yang lainn ya kak aku juga gitu hehehe
    makasih rekomendasinya mbak untuk npure centella asiatica face ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW BREYLEE POMEGRANATE SERUM WHITENING

Holla assalamualaikum, setelah kemarin berturut - turut aku ngereview toner, di kesempatan kali ini aku mau ngereview sedikit tentang serum yang kali ini aku pakai Awalnya aku tau brand  ini karena dulu produk mereka sempat viral di sosial media, blackhead mask produk dari china. Ternyata Breylee sekarang ngeluarin produk baru berupa serum pomegrante, bukan hanya serum mereka juga mengeluarkan beberapa macam series. Duh bikin penasaran Setelah beberapa kali research tentang produk dari breylee ini, akhirnya aku memberanikan diri mencoba serum terbarunya. Kenapa aku percaya, karena Breylee ini ada official websitenya dan penjelasan disana tentang semua produknya lengkap. Untuk series Pomegranate ini mereka memiliki beberapa macam facial cleanser , toner,  serum, day cream , night cream , eye mask , sheet mask . Sedangkan yang mau aku review sekarang Breylee Pomegranate Serum Seperti biasa produk yang aku bahas kali ini sudah terdaftar BPOM dan mereka juga tidak menguji coba produkny

Review N'PURE CICA CLEAR PAD

 Holla assalamualaikum, setelah beberapa bulan engga sempat nulis review, akhirnya diriku kembali lagi buat nulis review skincare 😍 Kali ini yang aku review itu sejenis exfoliasi tapi berbentuk kapas dan yang mau aku review ini dari brand local. Udah lama banget aku ngincar ini tapi baru kesampaian sekarang buat nyobain hahahaha  Lagi lagi aku ngereview dari brand N'pure Cica Clear Pad, brand yang terkenal dengan series Cicanya Jangan bosan bosan ya kalau aku sering ngereview dari brand ini karena aku suka banget sama semua skincarenya, untung skincarenya murah murah kalau mehong mah kasian dompet aku 🤭😭 N'PURE CICA CLEAR PAD N'PURE CICA CLEAR PAD merupakan produk kapas exfoliasi yang lembut dan sangat mudah digunakan. Cica clear pad ini berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam. Bukan hanya itu Cica clear pad ini aman digunakan untuk kulit sensitif karena kandungan yang terdapat di exfoliasinya sangat mild. Seperti bi

Review Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Hallo Assalamualaikum  Kali ini masih membahas tentang masker, dan yang akan aku review itu dari salah satu brand lokal yaitu Wardah Nature Daily Sheet Mask VITAMIN C. Sheet mask ini lagi booming dikalangan per skincare-an, karena ku kepo sama hasilnya akhirnya ku memutuskan untuk membelinya ~ Aku liat reviewnya di beberapa blog tentang sheet mask ini kalau engga salah ada 5 variant yaitu Rose, Vitamin C, Aloe vera, Green tea dan Rice. Pas kemarin lihat yang ready di supermaket cuma variant Vitamin C aja. Dari segi Harga sheet mask ini di bandrol dengan harga 16.000, lumayan murah kok untuk harganya. Cocok banget buat yang punya budget minim tapi pengen muka glowing wkwk Dari segi packaging atau kemasan covernya menyegarkan gitu, gambar jeruknya full satu cover.  Jujur pas pertama kali lihat sheet mask ini aku malah ngebanyangin es jeruk tukang bakso yang seger gitu :3 wkwkwk  Klaim dari produk ini yaitu brightening atau mencerahkan kulit wajah dan tampak lebih glowing. Pas